Selasa, 16 Desember 2008

LAPORAN KETUA PANITIA UDHIYAH 1429H

YTH. Pimpinan umun perguruan As-Syafi’iyah KH. Abdurrasyid Abdullah Syafi’ie
YTH. Pimpinan Umum Pesantren Al-Qur’an KH. Abdullah Syafi’ie Mamah Hjh. Azizah Aziz
YTH. Kepala Bidang Administrasi umum Drs. H.M.Juraidin
YTH. Kepala Bidang pendidikan Drs. H. Abdul Razaq Hs.
YTH Kepala Bidang Kerumah tanggaan Dra. Hj. Ita rogayah
Singkatnya asatiz dan asatizah yang saya hormati.

Puji sykur kami panjatkan kehadirat Allah SWT. Yang telah banyak memberikan ni’kmat yang tiada terkira. Sholawat serta salam semoga tetap tercurahkan kepada baginda Nabi Besar Muhammad SAW, keluarga, shahabat, tabi’in, tabi’it tabi’in dan akhirnya sampai kita sebagai ummatnya. Dengan harapan mudah-mudahan kelak di hari kiamat kita mendapat syafa’atnya amiin yaa rabbal ‘alamin
‘Idhul Qurban merupakan momentum sarat dengan nilai historisnya, direalisasikan dalam bentuk perjuangan dan pengorbanan yang riil. Sehingga ibadah qurban sebagai standarisasi kadar aporisma keimanan dan ketaqwaan sesorang. Sejarah yang sangat menyentuh hati orang yang beriman, bukan virtual yang tidak fundamental dan kita tidak pernah melihat lansung faktanya, namun masih terngiang hangat di telinga kita, walaupun kejadian ini terjadi beberapa ribu tahun yang lalu.
Pada tahun ini barangkali kami belum berkemampuan untuk berqurban, namun kami bertekad, siap menerima amanah titipan qurban dari Allah SWT yang memiliki keluasan rizkinya. Senada dengan itu pimpinan pondok menunjuk kami untuk menerima amanah yang sangat berat tersebut,namun dengan niat yang tulus dan ikhlas panitia mencoba menunaikan amanah tersebut.
Hadirin yang dimuliakan Allah.
Mudhohi di tahun ini berjumlah 97 (Sembilan puluh tujuh) orang yang terdiri dari 91 orang titipan uang untuk dibelikan domba dan 6 orang berupa hewan hidup (adapun nama – nama mudhohi akan dibacakan oleh seksi sosialisasi dan pengadaan hewan qurban). Yang rencananya insya allah akan di distribusikan ke :
1. Yatim 37 orang, janda 30 orang jompo 30 orang, guru 83 orang, santri kurang lebih 500 orang, karyawan saung +satpam 32 orang, pramuwisma 44 orang.
2. Hewan Qurban yang di trisbusikan keluar sebanyak 31 ekor dengan rincian : yang dibagikan di sukabumi 14 ekor dan dibawa ke Jakarta 17 ekor.
Suksesnya pelaksanaan udhiyah 1429H tidak tergantung pada panitia pelaksana saja tetapi semua itu tidak terlepas dari peran serta dan dukungan semua pihak, yang hususnya para santri yang telah memberikan kepercayaan kepada panitia untuk merealisasikan ibadah qurban di pesantren ini.
Sudah barang tentu, setiap langkah yang kami lakukan terdapat kekurangan dan kelebihan. Namun kami sadar betul bahwa kesuksesan yang telah diraih oleh panitia ini semata-mata karunia dari allah SWT, motivasi dan bantuan dari semua pihak. Oleh karena itu perkenankanlah kami untuk menyampaikan ucapan terima kasih yang tulus dan mendalam kepada ;
1. YTH. Pimpinan Umum perguruan As-Syafi’iyah ( KH. Abdurrasyid Abdullah Syafi’ie ). Dan pimpinan umum pesantren Al-Qur’an KH. Abdullah Syafi’ie ( Mamah Hjh. Azizah Aziz ). Di mana beliu berdua sangat menaruh perhatian besar kepada panitia, walaupun beliau dalam kesibukan yang luar biasa.
2. YTH. Kepala bidang administrasi umum (Drs.H.M. Juraidin), yang selalu mendampingi, mengawasi, dan mengarahkan panitia secara kontinyu dan tiada bosan.
3. YTH. Kepala bidang pendidikan (Drs.H.Abdul Razaq HS), Kepala bidang kerumah tanggaan ( Dra. Hjh Ita rogayah), yang senantiasa memberikan motivasi yang berharga kepada panitia.
4. YTH. Seluruh asatiz/asatizah di lingkungan pesantren al-qur’an KH. Abdullah Syafi’ie, yang telah bekerja sama membantu panitia dalam mensukseskan kegiatan udhiyah 1429 H ini.
5. YTH. Para wali santri yang dengan telus dan ihlas telah menitipkan amanatnya kepada panitia untuk menyalurkan hewan qurban kepada mustahiq, sehingga pondok mampu mempertahankan tradisi baik dari tahun ke tahun untuk bersilaturrohmi dengan warga sekitar dan ulama-ulama yang ada di sukabumi.
6. Semua pihak yang telah banyak membantu untuk sukses dan lancarnya kegiatan udhiyah 1429H. mudah-mudahan amal baik yang sudah diberikan dibalas oleh Allah SWT. Amiiin Ya Rabbal ‘Alamin.
.

Tidak ada komentar: